iklan banner

WOW! Kucing-Kucing ini mempunyai Kemampuan Atletis! (Mungkin menang kalo ikut Olympiade)

hello guys! balik lagi di Blog ini! (padahal baru tadi beberapa jam yang lalu mosting)
jadi di artikel kali ini bakal ngebahas tentang keunikan keunikan keluarga keluarga besar kucing (anjirrrr)
maksudnya di artikel kali ini bukan ngebahas tentang kucing kucing peliharaan atau jalanan, tapi jg bakal ngebahas tentang kucing kucing yang hidup di hutan/savanna dan kemampuan hebat yang mereka miliki masing masing seperti:

1.Di keluarga kucing, kucing jenis apakah yang larinya paling kencang?
2.Kucing besar jenis apakah yang tenaganya paling kuat?
3.di Spesies Kucing,kucing apa yang paling jago manjat?
4.Di keluarga besar kucing,kucing manakah yang lompatnya paling tinggi?
5.Di keluarga kucing,manakah yang mempunyai kemampuan berenang yang bagus?

nah kita bakal ngebahas itu satu satu..

mari kita jawab pertanyaan pertama!

 1.Di keluarga kucing, kucing jenis apakah yang larinya paling kencang?

mungkin ini sudah tidak asing lagi ditelinga kalian,mengenai kucing besar apa yang larinya paling kencang?
sebenarnya kucing yang larinya paling kencang (bahkan merupakan hewan darat yang larinya tercepat di bumi ini) sudah sangat orang kenali dan populer.. yupp kucing tersebut adalah "Cheetah"


nah,pasti kalian sebagian udah tau kan sama Cheetah? hewan tercepat ini dapat berlari hingga 120KM/jam
loh!!! WOW! lihat saja tubuhnya yang ramping,dan tulang belakangnya yang lentur,kucing ini dapat berlari seperti mobil sport! dan tapi ada kejelekan menjadi seekor Cheetah di antara lain:

1.Cheetah memiliki batas detik lari mereka
Yup,Cheetah memiliki batasan saat berlari, mungkin kalian pikir dia sangat enak karena dapat lari sekencang itu dan dpt berlari terus menerus, tapi.. ternyata Cheetah tidak bisa berlari dalam jangka waktu tertentu.
di karena kan juga dia Capek,dan memiliki sebuah Organ yang akan memanas dan akan menyuruhnya untuk berhenti berlari, jika di teruskan maka Sang Cheetah akan mati.

2.Cheetah tidak dapat memanjat Pohon
Cheetah tidak dapat memanjat pohon yang di karenakan Telapak kakinya yang tidak bisa di putar,dan kalaupun dapat manjat paling mereka sangat gampang untuk terjatuh.

3.Di antara Kucing besar, Cheetah selalu kalah bahkan saat melawan Seekor Hyena.
walaupun larinya cepat,tapi dia paling rentan juga di bunuh oleh kucing besar lainnya seperti: Singa dan Macan Tutul. bahkan mereka bisa saja mati saat melawan seekor Hyena saja (tanpa kawanan), walaupun mereka hebat berlari,tetapi mereka tidak terlalu hebat/mahir/di takuti saat berkelahi.

2.Kucing Besar Jenis Apakah yang Tenaganya Paling Kuat?

mungkin sudah pasti jawabannya adalah Singa atau Harimau,tapi gue hanya akan menampilkan gambar Singa yah.. :3


Singa atau yang di sebut dengan julukan "Raja Hutan" eh.. maaf maksud saya "Raja Savanna" memang memiliki kekuatan yang amat sangat kuat,mereka dapat menaklukkan seekor Jerapah jika bekerja sama! WOW!seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, singa terdiri dari beberapa Singa Betina,anak singa,dan dipimpin oleh satu ekor atau dua ekor Singa Jantan yang disebut dengan "Pride".
jadi nanti misalkan anak Singa Jantan yang sudah dewasa di dalam Pride bakal diusir atau Di kick dari Clan lah istilahnya, jadi walaupun itu Foto sang Ayah menjilati anaknya,pasti bentar lagi bakal diusir XD (kalo misalkan anak itu adalah pejantan). walaupun diusir ternyata ada maksud baik loh, supaya sang anak jantan dewasa tidak membunuh generasi generasi baru yang baru lahir, soalnya Anak Singa Jantan yang sudah dewasa amat suka bermain dengan kasar,dan bisa saja mereka membunuh.



 3.di Spesies Kucing,kucing apa yang paling jago manjat?

Ini mungkin juga sudah banyak yang tau, keluarga Kucing yang jago manjat adalah "Jaguar dan Macan Tutul"
mengapa saya mengatakan Jaguar dan Macan Tutul? karena Jaguar dan Macan Tutul itu berbeda. Jaguar tinggal di hutan dan Macan tutul tinggal di savannah. dan hal lain yang membedakannya ialah tutulnya

berikut contoh tutul macan tutul:


 Dan ini adalah Tutul dari Jaguar:


apakah kalian nampak perbedaannya? yup.. mungkin sekilas tak tampak, tapi kalo di lihat lebih teliti lagi kita bisa lihat bahwa tutul dari macan tutul di tengahnya tidak terdapat bintik,sedangkan Jaguar ada.
jadi jangan sama samain yah macan tutul sama Jaguar,kasian tuh di sama samain XD.


4.Di keluarga besar kucing,kucing manakah yang lompatnya paling tinggi?


di keluarga kucing ada juga loh yang jago lompat kayak peserta lompat indah.. mungkin ini kucing dapat ikut olimpiade kali yah..
nama kucing ini adalah Karakal!



tapi untung saja tubuhnya tidak sebesar Singa,melainkan hanya agak lebih besar dari kucing jalanan.
kucing karakal dapat melompat sangat tinggi (dalam ukurannya) dan dia juga terkenal suka memangsa burung burung di Savanna. dan biasanya burung yang di targetkan sangat mustahil untuk kabur.
di karenakan saat sudah di targetkan,sang Karakal akan mengejarnya dan jika burung itu terbang pun mustahil karena akhirnya di tankap juga dengan lompatan super kucing ini.



5.Di keluarga kucing,manakah yang mempunyai kemampuan berenang yang bagus?


kucing takut air?? Siapa bilang? Kucing besar satu ini terbukti bahwa dia suka berenang.. dan dia sangat mencintai air, bahkan juga berburu ikan, Hingga pernah terekam membunuh seekor Buaya!
Kucing ini adalah Jaguar.


Cieeee.. Jaguar lagi lagi di bahas di Artikel ini.. :3 yup.. kucing yang suka air adalah Jaguar.. karena juga di hutan banyak air,di pun suka air (apaan sih), biasanya mangsa mereka bukan hanya di Hutan melainkan juga di perairan seperti contohnya mereka pernah memangsa ikan lele bahkan juga buaya! wow biasanya cara teknik berburunya sama seperti macan tutul, mereka bukan seperti kebanyakan kucing besar yang mengincar leher,mereka biasanya mengincar tengkorak dan menusuk hingga mengenai Otak,dengan itu mangsa tersebut akan mati.. nah.. yang gue bilang pas dia bunuh buaya tadi,dia langsung mengincar otak si buaya!
wow bayangin tuh kulit buaya Tembus sampai otak otaknya!


nah,gimana hebat kan ternyata kucing itu, itu kucing peliharaan dan kucing jalanan yang kalian temui saat kalian lihat mungkin imut imut lemah,tetapi mereka punya sepupu yang atletis loh!
hm.. gimana kalo kita suruh saja Singa untuk lomba angkat Besi (karena dia kuat),dan menyuruh Cheetah untuk lomba lari,dan menyuruh Karakal untuk lomba lompat indah,dan menyuruh Macan tutul untuk lomba manjat,dan menyuruh Jaguar untuk lomba berenang,sepertinya mereka bakal menang. :3 (Ngaco ahh...)
Previous
Next Post »
iklan banner